Jumat, 28 Oktober 2011

INDAHNYA BONSAI BERBUAH

     Kita telah banyak melihat keindahan bonsai dari akar yang bertonjolan, bergelantungan bahkan mencengkeram batu, batang bonsai yang meliuk-liuk, tegak lurus, slanting/miring ataupun dibuat seolah olah mati /Jin kemudian mahkota bonsai yang menambah keindahan seni menanam pohon dari jepang ini.Mungkin lebih sempurna jika bonsai ini ada buahnya yang bergelantungan sehingga tampak sangat alami.
     Siapa yang nggak mau punya bonsai yang berbuah...heeemmmmmm dijamin nggak ada yang nolak kaleee...Walau tidak semua pohon yang di bonsai bisa berbuah tetapi apa salahnya jika kita mempunyai koleksi 1 diantara sekian banyak koleksi bonsai kita pajang di halaman rumah. Paling gampang kita dapati untuk bonsai yang berbuah adalah Jeruk kingkit, Dewandaru, Kemuning, Delima, Cherry Barbados, Hokkiantea, Rukem, Jambu krikil, Asaem jawa dan masih banyak lagi lainnya.
Malpigha cocciger
Murbei/Morus alba
Delima/Pomegranate
Pyracantha
Crab apple
Buah apa ya????
nama...masih dicari...
     Joz gandos, Leb godeg, Top markotop....... Oalaaaaaaaaahhhhh kapan aku punya satu "diantara kaliaaaaannnn" kaya' lagunya D'Masiv ajaahhhh.....yiiihaaaaaaaaaaaa......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar